Pengenalan HTML & Tag HTML untuk pemula Gampang di pahami ~ PENCARI DOLLAR

Pengenalan HTML & Tag HTML untuk pemula 

  Kali Ini penulis akan memberikan cara/tutorial belajar bahasa program atau HTML mulai dari pembahasan awal. hal2 yang perlu disiapkan dan mengerti apa itu HTML mulai dari 0.
Langsung kepembahasan di bawah ini :


HTML5 Pencari dollar
HTML5


HTML adalah kependekan dari Hyper Text Markup Language. Dokumen HTML adalah file text murni yang dapat dikenal sebagai web page. Dokumen HTML merupakan dokument yang disajikan dalam web browser.

Penamaan Dokumen
Dokumen HTML diberi nama sembarang kemudian diberi tambahan exstensi . HTM atau . HTML

Baca Juga:



Definisi Elemen
Dokumen HTML di susun elemen-elemen atau komponen dasar pembantu HTML. Contoh dari dokumen HTML adalah : HEAD, BODY, TABLE, PARAGRAF, LIST.

Elemen HTML
Elemen yang dibutuhkan disusun untuk membuat suatu dokumen HTML dinyatakan dengan tag<html>, <head> dan <body>. Setiap dokumen terdiri atas tag head dan body. Elemen Head berisi informasi tentang dokumen tersebut dan elemen Body berisi teks yang akan ditampilkan di browser.


Pengenalan Tag HTML
Tag digunakan untuk menandai elemen dalam suatu dokumen HTML. Tag HTML terdiri atas sebuah sudut kiri (<, tanda lebih kecil ), nama sebuah tag, dan sebuah tanda kurung sudut kanan (>, tanda lebih besar ). Tag umumnya berpasangan, sebagai contoh <H1> dengan </H1>. Secara umum  suatu elemen dalam dokumen HTML yang dinyatakan dengan tagnya, dituliskan : <namatag> - </namatag>.

Tag Head
Tag Head merupakan tag untuk menuliskan keterangan tentang dokumen HTML. Isi teks diantara <head> dengan </head> tidak akan di tampilkan di browser.
Contoh :

<head>
 <title>Belajar HTML</title>
</head>

Tag Title
Tag title merupakan tag yang digunakan untuk menuliskan judul dokumen HTML hasil tag ini akan di tampilkan di browser.
Contoh:
<title>Belajar HTML</title>
Hasil:



Tag Body
Tag Body merupakan section dalam dokumen HTML yang akan ditamplkan di browser.
Contoh:
<body>Belajar HTML
</body> 
Hasil:



 Pengenalan Heading
Heading dimanfaatkan sebagai menandai judul topik atau sebagai menunjukkan tingkat keberartian detail teks yang akan dituliskan, Ada 6 tingkat heading di dalam HTML, dinomeri dari satu sampai dengan 6. No 1 merupakan heading yang terbesar.
Contoh:

<body>
<h1>Heading 1<h1>
<h2>Heading 2<h1>
<h3>Heading 3<h1>
<h4>Heading 4<h1>
<h5>Heading 5<h1>
<h6>Heading 6<h1>
</body>

Hasil:





Cukup sekian pembahasan kali ini. Selanjutnya akan ada di artikel berikutnya. terimakasih yang sudah mau belajar, mari kita belajar bersama. Karna belajar bahasa program itu penting karna jika ada masalah mengenai semua perangkat yang kita punya kita bisa membetulkannya sendiri dan mensetingnya sendiri. Cukup sekian.. Selamat bertemu di artikel berikutnya. wasalam..... semoga bermanfaat :)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel